Senin, 27 Juni 2011

KENJI ADACHIHARA PANTAS BERSERAGAM PERSIBA


BALIKPAPAN-Meski kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011-2012 belum ada kejelasan terkait kapan bergulirnya, mengingat hal tersebut juga harus menunggu hasil Kongres PSSI pada 9 Juli mendatang serta terkait antisipasi klub dengan larangan klub professional menggunakan dana APBD. Sepertinya hal tersebut belum mengendurkan semangat beberapa klub untuk terus menatap positif bahwa kompetisi mendatang masih akan bergulir sebagaimana mestinya sembari mencari solusi pendanaannya.
Nah, karena itu pula klub-klub besar seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persipura pun sudah ambil ancang-ancang memanaskan bursa pemain untuk musim depan. Untuk itu manajemen Persiba pun diharap mulai berpikir ke arah tersebut. Apalagi, jika dikaitkan dengan pemain-pemain asing yang ada saat ini seperti Aldo Barreto, Robertino Pugliara keduanya pun sudah berani memberikan saran terkait siapa pemain yang layak masuk skuad Beruang Madu -sebutan Persiba- musim mendatang.
Seperti halnya Aldo. Penyumbang 16 gol bagi Persiba musim Superliga 2010-2011 tersebut seolah merekomendasikan kepada manajemen agar sekiranya mau merekrut mantan rekannya ketika di Bontang FC yakni Kenji Adachihara.
“Ya, saya sendiri belum tahu apakah masih dipertahankan atau tidak bersama Persiba. Tapi jika saya masih bermain di sini, tidak ada salahnya jika manajemen mau ambil Kenji bergabung di Persiba untuk kompetisi musim depan,” kata Aldo.
Menurut Aldo, bukan karena dirinya pernah  menjadi tandem di Bontang FC bersama Kenji. Tapi secara professional diakui Aldo, striker asal Jepang tersebut memiliki karakter bermain yang sangat bagus. “Kenji punya skill yang bagus, tapi dia juga pemain yang mau bekerja keras dan dia juga pemain yang memiliki nilai disiplin tinggi. Saya susah untuk menemukan pemain seperti dia, yang selalu tampil konsisten,” terang Aldo.
Oleh karena itu, Aldo berharap manajemen Persiba bersedia merekrut Kenji dari Bontang FC yang musim depan  turun kasta ke Divisi Utama. “Ini sekadar masukan saja buat manajemen, karena saya pikir Kenji pantas masuk Persiba. Dan saya juga senang bisa berduet dengan Kenji lagi di Persiba,” tandas Aldo yang  akan melakoni Perang Bintang.
Tidak hanya Aldo yang mengakui kredibilitas seorang Kenji Adachihara sebagai pemain sepakbola professional dengan skill yang menawan. Robertino Pugliara pun sempat mengungkapkan bahwa Kenji memang layak untuk direkrut. “Kita semua tahu bagaimana Kenji, dia pemain yang bagus dan dia pemain yang sangat disiplin. Saya suka pemain seperti dia, karena selalu berbahaya di kotak pertahanan lawan. Kalau manajemen Persiba mau dia, kenapa tida direkurut saja,” kata Robertino, kala itu.
Bahkan tidak hanya nama Kenji saja yang dinilai playmaker asal Argentina tersebut layak masuk skuad Beruang Madu musim depan. Robertino mengungkapkan, dirinya sebagai attacking midfielder menilai penggawa Bontang FC lainnya yang juga asal Jepang yakni Satoshi Otomo juga pantas didatangkan untuk membela Persiba di kompetisi mendatang.
“Mungkin untuk menjadi tandem saya di lini tengah, saya lihat Satoshi adalah pemain yang bagus. Dia juga bagus untuk bergabung di Persiba musim depan. Saya pikir tidak salah kalau manajemen mau ambil dua pemain itu (Kenji dan Satoshi.Red) musim depan,” tandas Robertino.(ir)


Sumber : www.balistik06.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar